Friday, March 23, 2018

7 Alasan Xiaomi Redmi 5A Diburu dan Selalu Ludes dalam Hitungan Menit

Flash sale Xiaomi Redmi 5A sejak pertama kali dihelat oleh Lazada (Indonesia) pada tanggal 27 Desember 2017. Dan hingga saat ini masih diburu pembeli dan selalu ludes dalam hitungan menit. Ruaarr biasa...



Dan tidak jarang, situs Lazada jadi sulit diakses karena penuh sesak pengunjung. Hal tersebut bikin banyak peminat terpaksa harus menelan kekecewaan. Apalagi jika tidak tahu trik cara rebutan di flash sale. Udah pasti bakal enggak kebagian.

Sebenarnya, apa sih alasan Xiaomi Redmi 5A selalu ludes dan diburu oleh pembeli?


Harganya Murah

Seperti yang sudah saya singgung di atas, harga hape ini benar-benar murah. Harganya di bawah satu juta rupiah. Harga murah tersebut bukan karena kualitas atau spesifikasi-nya yang buruk. Tapi sebaliknya, jika dibandingkan dengan hp lain yang selevel. Seharusnya harga yang cocok untuk Redmi 5A ini adalah 1,3 juta rupiah atau lebih. Tapi Xiaomi melepas smartphone ini dengan harga Rp 999.000 saja.

Desain yang Berkelas

Walaupun tidak bisa dibilang kekinian, karena saat ini smartphone sudah mulai banyak yang mengadopsi desain infinity display atau full display (layar penuh), namun desain yang diusung oleh smartphone ini masih terlihat gaya (stylish), modern, dan cukup berkelas. Mirip mirip dengan iPhone 6 yang memiliki sisi melengkung, sehingga terasa nyaman saat digenggam enak dilihat.

Support 4G (LTE)

Saat ini, semakin banyak handphone yang membawa fitur jaringan 4G untuk koneksi data (internetan). Jaringan 4G di Indonesia yang semakin luas adalah alasan mengapa semakin peminat smartphone dengan koneksi 4G meningkat. Selain karena harga kuota yang lebih murah, jaringannya yang ngebut (sehingga kita bisa browsing dan streaming dengan lebih lancar), adalah alasan lain mengapa ponsel dengan jaringan 4G adalah sebuah keharusan.

Kualitas Kamera yang Mumpuni

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama dan kamera selfie yang memadai. Di bagian belakang, Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan kamera 13 MP yang mampu merekam video maksimal 1080p pada kecepatan 30 fps. Tidak hanya bisa menghasilkan video beresolusi tinggi, namun kamera smartphone ini juga mampu menangkap gambar dengan maksimal di luar ruangan maupun di tempat-tempat yang minim cahaya. Sedangkan di bagian depan, kamera selfie mengandalkan resolusi 5 MP f/2.0. Mengingat harganya yang hanya Rp 999.000, tentu kamera tersebut sudah lebih dari cukup
Spesifikasi yang ditawarkan juga cukup oke.

Di bagian layar, hape ini mengandalkan display berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang cukup jernih dan enak dipandang mata. Dibalik casing-nya, ada chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53) yang didukung GPU Adreno 308, RAM 2 GB, serta memori internal sebesar 16 GB. Smartphone ini ditenagai baterai Li-ion 3000 mAh yang mampu bertahan seharian penuh bahkan lebih (untuk penggunaan standar).

Menggunakan OS Terbaru

Menggunakan OS Android 7.1.2 (Nougat). Alasan lain mengapa Xiaomi Redmi 5A selalu ludes dan diburu pembeli adalah karena smartphone ini sudah membawa sistem operasi yang cukup modern walaupun bukan yang terbaru. Android 7.1.2 (Nougat) untuk ukuran saat ini, tidak terasa terlalu usang dan masih bisa diandalkan hingga beberapa tahun kedepan.

Merk Terpercaya

Merek Xiaomi adalah merek terpercaya. Walaupun Xiaomi adalah “hape China” yang sering dipandang sebelah mata, nyatanya mereka tetap menawarkan smartphone berkualitas tinggi yang tidak mudah rusak dan memiliki ketahanan baterai mumpuni.

No comments:

Post a Comment